Select Menu

clean-5

Wisata

Budaya

Kuliner

Kerajaan

kota

Suku

» »Unlabelled » Pelurusan dan Catitan Terhadap Buku: Menjawab 17 Fitnah Terhadap Syaikh al-Islam Ibn Taimiyyah




بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين والتابعين لهم بإحسان إلى 

:يوم الدين. اما بعد 

Bukan maksud untuk mengungkap atau membuka kesalahan dalam pandangan akidah syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah yang telah berlalu, namun justru saya ingin memberikan hak kebijakan dan keadilan terhadap syaikh Ibnu Taimiyyah yang selama ini dii’tiqadkan olehnya. Jika wahabi atau yang lainnya ingin berbaik sangka dengan menolak akidah yang selama ini dianut oleh Syaikh Ibnu Taimiyyah dan menganggapnya itu sebuah fitnah, justru dia telah berbuat dzhalim kepada Syaikh dengan tidak memberikan haq padanya yang semestinya diberikan yaitu menerima pemahaman akidah Syaikh Ibnu Taimiyyah yang sesuai apa yang beliau maksud dan inginkan sebenarnya sebagaimana akan kami jelaskan dan paparkan berdasarkan redaksi-redaksi yang bersumber dari kitab-kitab karya sang syaikh sendiri sesuai ibaratnya dan metode bahasa Arab semestinya. Menolak pemahaman yang diinginkan dan dimaksudkan oleh Ibnu Taimiyyah lalu menisbatkan pemahaman dengan yang ia inginkan, maka ini benar-benar adab yang buruk karena memberi pemahaman bukan dengan pemahaman yang diinginkan syaikh Ibnu Taimiyyah sendiri.







Pada kesempatan ini saya akan menulis dan meluruskan hujah-hujjah yang ditulis oleh Syaikh Murad Syukri ~ (Ustaz Badrul Hisyam bin Sulaiman) berkaitan pemahaman akidah syaikh Ibnu Taimiyyah yang disalahpahamkan dan jauh dari pemahaman yang dinginkan syaikh Ibnu Taimiyyah sendiri. Banyak sekali kekeliruan paham darinya terhadap pemahaman akidah Ibnu Taimiyyah yang ia belanya. Saya melihat syaikh Murad kurang memahami konteks-konteks yang ditampilkan Ibnu Taimiyyah dalam masalah akidahnya. Seandainya kita katakan benar apa yang diyakini oleh syaikh Murad, maka ini justru semakin menunjukkan realita adanya kontradiksi Ibnu Taimiyyah sendiri dalam akidahnya. Karena terbukti apa yang akan kami tampilkan sangat bertolak belakang dengan apa yang telah dijelaskan oleh syaikh Murad berkaitan pemahaman akidah Ibnu Taimiyyah yang bersumber dari kitab-kitab Ibnu Taimiyyah sendiri maupun kitab-kitab muridnya.

Ditulis oleh:

Ustaz Ibnu Abdillah Al-Katibiy

About Asyaari Maturidi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply

Kerajaan